Kamis, 17 Maret 2011

membuat kelopok belajar bahsa inggris sendiri

Dalam artikel yang lain di blog ini telah saya tulis bahwa agar bahasa inggris ini cepat nempel maka ia perlu dijadikan bagian dari hidup. Yes, artinya memang banyak digunakan baik untuk menulis, membaca maupun berbicara dan mendengar. Kalau latihan membaca atau menulis tentunya anda tetap bisa melakukannya sendirian. Tetapi percakapan bahasa inggris memang anda perlu partner untuk mempraktekkannya, walaupun memang bisa juga sih berbicara sendiri, hehe..

Sebenarnya, banyak sekali orang yang ingin bisa conversation bahasa inggris, tetapi sebagian besar bingung cari partner, siapa ya yang mau latihan percakapan dengan saya? Semua bertanya seperti itu, anehnya kok susah nemu ya?

Menurut saya yang diperlukan adalah seorang pelopornya. Jika anda berusaha keras membentuk kelompok belajar percakapan bahasa inggris Anda sendiri di lingkungan Anda maka saya sangat yakin itu akan terwujud, karena sudah banyak orang yang menunggu tadi. Ya tentu saja seorang pelopor harus berjuang keras, mungkin orang yang anda ajak masih malu malu tetapi mau, maka ajak dia lagi dan lagi, tunjukkan keseriusan anda. Mungkin beberapa orang yang sudah mau tetapi malas dan tidak konsisten, maka anda sebagai pelopornya yang harus konsisten membuat orang jadi rajin.

Gimana? Setuju untuk membentuk kelompok belajar percakapan bahasa inggris di lingkungan anda sendiri? Saya doakan Anda berhasil :)

Best Regards
yudi

Tidak ada komentar: