Minggu, 20 Maret 2011

Khadafi: Kami akan Pertahankan Tanah Kami dari Musuh Asing video foto

Khadafi: Kami akan Pertahankan Tanah Kami dariMusuhAsing 
Tripoli - Pemimpin Libya Muammar Khadafi bergeming kendati pasukan sekutu telah memborbardirnegaranya. Khadafi menegaskan tak akan meninggalkan negaranya.

"Kami akan mempertahankan tanah kami dari serangan musuh asing yang akan mengeksploitasi," ujar Khadafidalam pernyataannya di televisi pemerintah menanggapi serangan pasukan sekutu seperti dilansir dari Al Jazeera, Minggu (20/3/2011).

Khadafi pun menegaskan bahwa semua bangsa asing tidak berhak mengintervensi negaranya. Khadafimenegaskan, AS, Inggris dan Prancis yang melakukan serangan udara adalah teroris demi minyak

Pemimpin nyentrik ini pun mengklaim bahwa rakyatnya siap angkat senjata dan berperang panjang. " Kamitelah membuka depot senjata melengkapi rakyat melawan agresor," tegas dia.

Sementara di kamar mayat rumah sakit utama di Benghazi sudah terbujur 24 jasad, yang terdiri dari pria, wanita dan anak-anak. 3 Jasad di antaranya adalah tentara bayaran dari Chad atau Nigeria.

Sementara dokter di rumah sakit itu mengatakan pada Sabtu malam sudah tercatat 32 tewas dan 66 lainnyaluka-luka. Petinggi Angkatan Darat Libya mengatakan bahwa sejak serangan dilancarkan pasukan sekutu 48 orang tewas dan 150 orang lainnya luka-luka.

Petinggi AD itu menambahkan dalam serangan tentara sekutu itu kota-kota yang terkena adalah Sirte, Benghazi, Misrata, Zuwarah dan termasuk ibukota Tripoli. Tripoli dibombardir dari udara dan rudal padaMinggu dini hari.



Tidak ada komentar: